Ikut Campur

sebuah masalah terjadi karena adanya ketidaknyamanan salah satu pihak yang menimbulkan beberapa persepsi hati yang kadang sulit di pahami. Butuh waktu agar semua yang menjadi persepsi diri tidak salah tujuan.
Kadang pemikiran diri menimbulkan kepahaman yang hanya diri sendiri yang tahu, sedangkan orang lain terus bertanya mengapa,kenapa terjadi. Dan diri ini pun belum pada tahap memahami untuk menjawab semua pertanyaan itu. Membingungkan memang...

Dalam masalah hubungan, banyak faktor yang melatar belakangi suatu masalah dapat mencuat dan sulit untuk di pahami menyelesaikannya. Hubungan berkaitan dengan orang lain yang tidak sepaham dengan pemikiran diri dan masalah yang timbul.

Tenangkan pikiran karena solusi maslah tersebut hanya diri yang tahu tetapi butuh orang lain yang di percaya untuk meyakinkan bahwa itu sudah sesuai dengan pilihan hati. Mencoba bercerita dan mendengarkan orang lain.

Orang lain yang di percaya jangan karena merasa mirip dengan masalahnya maka penyelesaiannya di samakan padahal setiap individu memiliki keunikan untuk menyelesaikan masalahnya sendiri walau itu serupa dengan masalah yang telah lalu.

Mendengarkannya membuat orang yang bercerita lebih lega dan hati bisa mengisi dengan hal yang lebih positif. Orang lain pun tidak dituntut untuk memberikan solusi yang memaksa tetapi cukup mendengarkan dan mendukungnya.

Koreksi masalah diri dulu jangan sok memberikan saran yang memaksa. setiap masalah ada solusi uniknya sendiri untuk menyelesaikannya....

Postingan populer dari blog ini

Cinta Kontroversial Yusuf dan Zulaikha

PENGERTIAN PUBLIC RELATION