Satu Rumah


Dalam kehidupan bersama dalam satu rumah banyak hal yang terjadi antara satu orang dan orang lain apalagi hubungan yang ada adalah hubungan sedarah. Kami berlima tinggal di sepetak tanah dan dibangun petakan-petakan menjadi ruangan yang biasa kami isi dengan semua hari dan hal yang terjadi.
Seorang anak dididik paling awal adalah di lingkungan rumah dengan berbagai cara mendidik dan cara mengungkapkan kasih sayang. Cara interaksi ini yang akan membuat penghuni rumah menjadi orang - orang yang bisa beradaptasi ke lingkungan yang lebih luas.
Aku, si anak bungsu dengan pekerjaan sebagai karyawati ini sering berpergian ke luar kota meninggalkan rutinitas di rumah dan kembali ke rumah saat semua pekerjaan itu selesai. Di rumah ini, aku menjadi diri sendiri tanpa harus merubah menjadi yang orang lain "Wanita Hebat". Di rumah terutama kamar ini, aku menumpahkan semua isi hati dan ketidaknyamanan menjadi butiran air mata yagn membuat mata ini membengkak.
Dia, kakak sulung dengan jarak usia yang lumayan jauh antar adik bungsunya. Kakak sulungku ini yang menyadarkan ku mengenai agama, karena semua omongannya benar-benar menyindirku dan menyadarkanku.
Dia menjadi kakak panutan ter"jempol".
Dia, kakak tengahku di baik selalu mengantarkanku kalau ada jobs selingan. Hubungan kita pun sangat baik dari saling meledek hingga saling menguatkan. Aku bangga bersama mereka.
Kedua orang tuaku termasuk orang tua yang lumayan kejawen dan gampang panikan. Jadi jika tidak sesuai dengan keinginannya maka selalu berusaha mengerjakannya lagi. Bapakku memang terlalu galak tapi aku sudah bila bapak mulai bercerita mengenai "Aku bisa karena aku tekun" banyak hal aku pelajari megenai masa lalu kedua orang tuaku. Aku bangga...
Di dalam rumah ini kami melakukan banyak hal, banyak yang terjadi tertawa, omelan, tangisan, dan berjabat tangan. Di rumah ini pula aku merasakan perubahan tubuh dan usiaku yang mulai beranjak hingga sisa umurku berkurang.
Kami kuat karena kami bersama..!!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cinta Kontroversial Yusuf dan Zulaikha

PENGERTIAN PUBLIC RELATION

Kelas Inspirasi JKT3 #1