Semarang

Awal bulan mendapat tugas mendampingi 3 artis dalam acara Festival Film Indonesia di Semarang. Tanggal 6 Desember 2013, saya berangkat ke Semarang menggunakan Sriwijaya Air. Tiba di Semarang pukul 10 lebih pagi hari, tujuan pertama adalah Hotel. Hotel yang telah dibooking kantor adalah Hotel Semesta, tidak dapat kamar non smooking. Istirahat sebentar, pekerjaan sudah menunggu sore ini aku harus memakaikan kerudung ke 3 artis yaitu (Avi Basalamah, Henidar Amroe, dan Rachel Maryam)

Sore tepat jam 4 sore aku sudah menunggu di Lobby Novotel, tak lama Bu Avi terlihat mondar mandir. Setelah bertanya-tanya ternyata koper Bu Avi tertinggal di Jakarta sehingga membuatnya panik. Jadilah aku yang harus mondar mandir membelikan air untuk kontak lensa, beli kaos, ganti size sehingga keluar masuk Mall Paragon lebih dari 6x. Dan sore ini aku hanya membantu Bunda Henidar yang akan Gala Dinner di Crown Hotel.

Selesai aku lanjut menemui Mba Rachel untuk menemaninya makan malam dengan rekannya. Mobil berhenti di Koenakoeni dengan pemandangan lampu rumah yang berjajar indah ditemani dengan gerimis. Selesai makan saya kembali ke Hotel.

Hari ke 2 di Semarang, pagi-pagi sudah standby di kamar Bunda Henidar, membantunya berpakaian dan berkerudung hingga menemaninya breakfast. Selesai menemani bunda, aku melanjutkan menemui Bu Avi untuk trial kerudung acara nanti malam. Lalu makan siang dengan Mba Rachel dan rekannya.

Malam yang ditunggu tiba, setelah membagi waktu antara 3 ibu tersebut. Aku berbarengan dengan Mba Rachel masuk ke gedung Marina Convention Center. Menemani mereka dalam acara Festival Film Indonesia. Hingga malam berakhir di Simpang Lima.

Hari ke 3, aku masih harus menemui Bunda Henidar untuk membawa busana yanga dipinjamnya dikembalikan. Siang hari, aku menaiki becak keliling Semarang dari Lawang Sewu hingga Mesjid Agung. Dan sore hari, aku hanya berdiam di kamar.

Hari ke 4 dari pagi mulai packing lalu breakfast dan berkeliling mencari oleh-oleh. Lalu kembali ke kamar hingga waktu berangkat ke Bandara. Sorenya aku sudah berada di Bandara Soekarno Hatta.

Semarang, kota kecil berair dengan julukan kota banjir. Tampak panas sekali namun dikala hujan, suasana dingin pun terasa. Indah dan berbeda, insya Allah aku bisa mengunjunginya lagi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cinta Kontroversial Yusuf dan Zulaikha

PENGERTIAN PUBLIC RELATION